Wisata Alam Kalibiru

Hi teman-teman,
Liburan semester kali ini, Aku isi dengan beberapa kegiatan. Salah satunya ialah mengunjungi destinasi yang sedang populer di media sosial (Instagram). Aku sangat menyadari peran sosial media dalam mempromosikan wisata sangatlah pesat. Aku memilih Yogyakarta sebagai Kota yang Aku kunjungi liburan ini.
 
          Aku memilih Yogyakarta karena tidak terlalu jauh dari tempatku kuliah sehingga tidak membutuhkan biaya yang mahal. Biasanya, Aku menggunakan transportasi Kereta Api Indonesia. Status sebagai mahasiswa maka memilih harga tiketpun harus disesuaikan. Malioboro Ekspress dengan harga tiket Kereta Api Malang-Yogyakarta sekitar Rp. 140.000,00. Selain itu, Aku sangat rindu dengan Kota Yogyakarta. Pada tahun 2016, Aku sempat tinggal di Kota ini selama 3 bulan. Kerinduan akan momen indah bersama sahabat dan destinasi wisata yang indah serta kulinernya. 
           Dalam kunjunganku kali ini, Aku memilih beberapa destinasi wisata yang ada di Yogyakarta. Salah satunya ialah Kalibiru. Kalibiru merupakan salah satu wisata alam yang sangat menarik dan memiliki wahana bermain yang menguji adrenalin. Letak destinasi ini pada dataran tinggi sehingga kita akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan. Selain pepohonan, juga akan terlihat kali (sungai). Akupun tak bisa menyebutkannya, apakah teluk atau danau. Gambarannya seperti yang terlihat pada beberapa dokumentasi ku.
         Untuk menuju lokasi ini, Kamu dapat menggunakan kendaraan bermotor atau mobil. Waktu tempuh dari Kota di perlukan 60 menit sampai dengan 90 menit. Bagi yang tidak mengetahui rutenya bisa menggunakan bantuan Google Map. Seperti Aku dan teman-temanku yang menggunakan Google Map. 
             


Tiket masuk destinasi ini cukup terjangkau. Kamu cukup membayar parkir Rp 2.000,00 dan tiket masuk Rp 5.000,00. Tiket ini tidak termasuk tiket outbond, spot foto dan foto. 



#Harga tersebut merupakan harga saat penulis blog ini berkunjung