Wisata Alam yang Instagramable di Malang

Anak hits jaman now pasti gak asing lagi dengan kata instagramable. Menentukan tempat yang akan dikunjungi sering mengaitkan dengan referensi yang ada di instagram supaya mendapatkan hasil sesuai keinginan. Destinasi yang instagramable itu penting. Apa lagi buat kamu yang suka upload foto di akun sosial media. Foto yang bagus akan membuat feed instagram menarik dan mendapat banyak like. Destinasi mana saja yang instagramable di Malang?

1. Cafe Sawah
      Ingin mendapatkan sensasi wisata yang berbeda. Cafe Sawah menjadi salah satu wisata yang menawarkan suasana persawahan. Wisata ini dapat menjadi pilihan bagi wisatawan untuk meninggalkan sejenak keramaian kota. Hamparan persawahan yang hijau, barisan bukit nan indah dan udara segar dapat ditemui di tempat ini. Wisata ini juga menyediakan beberapa tempat makan sehingga tidak perlu khawatir dengan makan siang. Tiket masuk wisata ini relatif terjangkau dan tiket dapat ditukarkan minuman seperti teh hangat. Bagaimana, Ingin mencoba sensasi baru menikmati kehangatan teh dengan sejuknya persawahan? Tempat ini terletak di Desa Pujon. Jika telah di Kota Batu, kamu hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk tiba di wisata ini. Buat kamu yang suka upload foto di sosial media, destinasi ini sangat cocok untuk kamu karena memiliki beberapa spot yang sangat menarik. Ketika berkunjung ke Cafe Sawah, kamu dapat mengunjung beberapa destinasi yang masih berada dalam satu kawasan. Salah satunya Round 78. 

2. Paralayang    
     Paralayang merupakan salah satu destinasi yang populer di Kota Batu. Paralayang merupakan tempat tujuan wisata yang sangat menakjubkan, perpaduan antara keindahan alam pegunungan, hutan di samping kanan dan kiri dari gunung banyak di tambah tatanan kota dan perkampungan dari kota batu yang terlihat dibawahnya. Gunung banyak ini sendiri memiliki ketinggian kurang lebih 1315 mdpl dan merupakan tempat dimana olahraga yang dalam bahasa inggrisnya paragliding ini di adakan yaitu pada saat PON.
     Destinasi ini bersebelahan dengan wisata oemah kayu. Selain itu, destinasi ini juga dekat dengan destinasi wisata lainnya seperti coban rondo dan taman kelinci. Wisatan memilih waktu yang beragam untuk berkunjung ke tempat ini. Sebagian wisatan berkunjung di siang hari agar dapat menyaksikan perumahan masyarakat dan pemandangan Kota Batu disiang hari. Jika tujuannya untuk melihat pemandangan, maka Anda perlu memperhatikan cuaca alam. Selain melihat pemandangan, Anda bisa mencoba wisata terbang (paragliding). Untuk mencoba terbang anda akan dikenakan tarif bervariasi, mulai dari yang paling murah sekitar Rp.350.000 sudah termasuk instruktur berlisensi, uang ojek untuk kembali keatas serta termasuk juga biaya untuk asuransi, namun itu semua tergantung dari kemampuan kalian menawarnya.
3. Oemah Kayu

    Wisata berikutnya yang harus kamu kunjungi saat berkunjung ke Malang ialah Omah Kayu. Omah dalam bahasa jawa artinya rumah. Jadi omah kayu ialah rumah yang terbuat dari kayu. Omah kayu memiliki banyak keunikan. Salah satunya ialah omah kayu berada di atas pohon. Tidak hanya untuk mendapatkan foto yang instagramable tetapi juga bisa menginap. Untuk mengambil foto, kamu harus memperhatikan peraturan yang ada. Saat mengambil gambar di omah kayu, hanya 5 orang yang bisa naik secara bersamaan. Dan jangan lama-lama karena harus bergantian dengan pengunjung yang lain. Bangunan omah kayu ada banyak jadi tidak perlu khawatir dengan antrian. Omah Kayu sangat dekat dengan paralayang, jadi kamu wajib ke omah kayu saat berkunjung ke paralayang. 
4. Goa Pinus
Goa Pinus merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak dekat dengan Paralayang. Destinasi ini baru dibuka dan memiliki banyak spot photo yang instagramable. Buat Kamu yang suka upload foto di Sosial Media, destinasi ini sangat cocok karena kamu dapat memilih spot yang diinginkan.
Kamu dapat memilih spot pulau berwarna hijau dengan pemandangan alam yang luar biasa. Selain itu, Kamu dapat berkunjung ke rumah Papua. Selanjutnya Kamu dapat memilih spot balon udara, kapal dan lain-lain. Tiket masuk destinasi ini cukup terjangkau. Tiket masuk Rp 5.000,00 dan tiket masuk spot rumah Papua Rp 5.000,00 serta spot selfie Rp 5.000,00. Secara keseluruhan cukup membayar Rp 15.000,00 Kamu sudah mendapatkan banyak spot.





5. Bukit Nirwana
Ada destinasi yang baru di Kota Batu. Tentunya direkomendasikan untuk dikunjungi. Destinasi ini terletak searah dengan Cafe Sawah. Destinasi ini terletak di Pujon Kidul.

Tiket masuk destinasi ini cukup terjangkau yaitu Rp 10.000,00. Tiket tersebut include voucher Rp. 5.000,00 sehingga kamu dapat menukarkan dengan makanan atau minuman. Untuk foto pada spot photo yang instagramable dan tidak membayar lagi.
Pemandangan yang indah akan Kamu dapatkan dari tempat ini. Pemandangan sawah yang tersusun rapi dan barisan rumah penduduk dapat dinikmati dari atas. Saat naik ke destinasi ini, usahakan berhati-hati karena medan sedikit menanjak.


6. Taman Langit Gunung Banyak
Setiap berkunjung ke suatu destinasi tentu mempertimbangkan destinasi yang dekat dengan destinasi wisata yang lain. Taman langit Gunung Banyak adalah salah satu pilihannya.

Kamu dapat mengunjungi banyak destinasi karena Taman Langit Gunung Banyak terletak dekat dengan Paralayang, Oemah Kayu, Goa Pinus, Goa Pandawa dan Rabbit Garden.

Tiket masuk destinasi ini cukup terjangkau yaitu Rp 10.000,00. Karena sebelum masuk destinasi ini kamu harus melewati gerbang paralayang, kamu juga membayar tiket masuk Paralayang sebesar Rp 10.000,00.

Taman Langit Gunung Banyak memiliki Spot photo yang banyak dan bagus serta instagramable banget seperti Spot angsa, Spot kasur, spot rumah kayu, spot rumah pohon dan lain-lain.

7. Taman Kelinci
     Kelinci, hewan pemakan wortel dan sayuran ini sangat akrab di kalangan anak-anak. Seperti nama destinasi ini, Kamu akan bertemu banyak kelinci yang lucu. Destinasi ini tidak terkhusus bagi anak, anak karena ada beberapa spot foto yang pasti bikin kamu makin hitz di sosial media. Rumah-rumah kelinci kecil akan terlihat tertata rapi dan unik. Destinasi ini terletak dengan destinasi lainnya seperti paralayang, kebun strawberry dan oemah kayu. Untuk masuk ke destinasi ini, kamu harus membeli tiket dan parkir (jika membawa kendaraan pribadi). Besar biaya tiket per orang sebesar Rp 10.000,00 dan membayar biaya parkir.


 Ayo, mau berkunjung kemana...Harga tiket yang tertera di atas sesuai saat Aku berkunjung kesana. Harga dapat berubah seiring waktu jadi siapkan uang lebih ya. Takutnya harganya sudah berbeda. Destinasi manapun yang menjadi pilihan kita, tetap selalu mempertimbangkan budget, estimasi waktu, cuaca. Jangan lupa siapkan memory untuk menyimpan foto dan baterai yang cukup. Tetap menjaga kebersihan dimanapun kita berada. Selama berlibur...