Referensi wisata di Lombok

Hallo Travellers,
Udah ada rencana liburan dan mau kemana nich? Rencanakan liburanmu ke tempat-tempat yang paling tepat agar hari liburmu tak sia-sia. Kali ini kita membahas beberapa destinasi yang dapat Travellers kunjungi saat berada di Lombok. 

Saat ini, Lombok menjadi salah satu tujuan wisata baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Beragam wisata menarik dapat Travellers temui di Kota ini seperti wisata alam dan wisata religi. Yuk kita bahas satu per satu.

1. Islamic Center
         Travellers, Saat mendengar Lombok maka kita akan ingat dengan sebutan Kota Seribu Masjid. Pemerintah NTB mempromosikan wisata religi  sejak tahun 2014 dengan mempromosikan wisata masjid-masjid kuno dan bersejarah serta tempat-tempat perkembangan dan pendidikan islam. Promosi wisata halal di Lombok ini dilakukan di Islamic Center. Islamic Center merupakan Salah satu landmark utama kawasan di Kota Mataram, Lombok, NTB. 
         Travellers, Islamic Center memiliki luas mencapai 7,6 hektar dan berada dilokasi di sudut jalan Langko dan Udayana yang merupakan jalur utama sehingga sangat mudah untuk mencapai. Bangunan utama memiliki luas 3,6 hektar. Travellers, Islamic Center wajib masuk di list kunjunganmu saat berkunjung ke Lombok. 
        Islamic Center memiliki kekhasan tersendiri. Tinggi menara 99 meter. Pengunjung dapat naik ke menara untuk melihat Mataram dari ketinggian. Selain sebagai penanda Landmark Kota Mataram, Islamic Center Mataram ini berfungsi sebagai pusat kebudayaan, wisata religi, pasar seni dan aktivitas religius lainnya. Berdasarkan informasi yang dimuat tempatwisataunik.com, terdapat beberapa bagian bangunan dan juga fasilitas yang ada meliputi area pendidikan, area pengkajian, area komersial, area hotel syariah, lahan parkir yang luas, Sekretariat Masjid atau Islamic Center, Area ibadah yang menampung 15.000 Jamaah, fasilitas eskalator dan lift, menara 99.

Islamic Center
Taken by : @david

 2.Pantai Dondon
Travellers, saat ke Lombok jangan lupa berkunjung ke Pantai Dondon. Pantai Dondon berada di Dusun Dondon Desa Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB. Pantai ini terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok (BIL). Travellers butuh waktu sekitar 20 menit dari Bandara. Pantai ini sering mendapat sebutan Dondon Virgin Beach. Sebutan ini karena Pantai belum terjamah dan masih perawan atau alami.
Pantai Dondon
Taken by : @david
 3.Senggigi Beach
Travellers, destinasi yang dapat dikunjungi selanjutnya ialah Senggigi Beach. Senggigi beach merupakan salah satu pariwisata yang terkenal di Lombok. Pantai ini terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pesisir pantai ini masih asri. Pantai ini memiliki pemandangan pantainya yang panjang, terlihat indah jika dilihat dari kejauhan dan ketinggian.  Pantai Senggigi merupakan salah satu pantai yang favorit dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Mereka menghabiskan waktu dengan berjemur, berenang, snorkeling atau sekedar bermain-main di pinggir pantai. Pantai ini terkenal akan panorama lautnya. Selain itu, air laut pantaini bersih dan jernih. Travellers juga dapat melihat langsung kawasan ikan yang berenang bebasnya di laut Senggigi.


Senggigi Beach
Taken by : @david
 4.Air Terjun Benang Stokel
Travellers, air terjun ini memiliki 2 terjunan air dengan ketinggian sekitar 30 meter. Debit air terjun sebelah kiri lebih besar dibandingkan debit air terjun sebelah kanan. Air terjun ini berada di kawasan Wisata Taman Nasional Gunung Rinjani yaitu pada ketinggian 552 Mdpl.

Taken by : @david

Travellers, Benang Stokel memiliki arti segumpal benang. Hal dikarenakan bentuk air terjun menyerupai benang yang diikat menyatu. 

Taken by : @david

Travellers, Air terjun ini terletak di Dusun Pemotoh, Desa Air Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Untuk masuk ke destinasi ini, wisatawan cukup membayar IDR 10.000 per orang dengan parkir motor IDR 2000 dan mobil IDR 5000. Jika Travellers ingin di dampingi oleh pemandu, akan ada penawaran jasa pemandu di pintu masuk. Tarif rata-rata pemandu sekitar IDR 25.000 per hari. ( sumber : https://sites.google.com)