Destinasi Wisata di Bengkulu

Hallo Travellers,
Jika kamu sedang berjalan-jalan ke Pulau Sumatera, jangan lupa untuk berkunjung ke Provinsi Bengkulu. Bengkulu, salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki Ibukota yang sama dengan nama Provinsinya yaitu Bengkulu. Kali ini kita akan membahas mengenai tempat-tempat yang dapat Travellers kunjungi saat berkunjung ke Bengkulu. Travellers bisa berwisata ke tempat-tempat yang menceritakan  mengenai sejarah dan wisata lainnya. Yuk, kita bahas satu per satu.

1. Pantai Panjang
Pantai Panjang merupakan destinasi alam yang dapat kamu kunjungi. Letaknya berada dekat dengan Kota Bengkulu sekitar 15 menit dengan jarak 3 Km dan dekat dengan jalan raya. Sebutan Pantai Panjang karena pantai ini memiliki panjang 7 km dan lebar pantai (garis pasang dan surut) sekitar 500 m. Saat air surut, Travellers bisa bermain pasir putih yang luas yang bikin puas untuk menikmati kebersamaan dengan teman dan keluarga. Kesegaran angin yang bertiup membuat Travellers betah berlama-lama di pantai ini. Pasirnya yang halus membuatmu tak perlu khawatir. Untuk menikmati sunset, Travellers harus menyesuaikan waktu yang tepat dan cuaca alam. Disekitar pantai juga tersedia fasilitas yang akan mendukung liburanmu semakin asyik seperti hotel, parkiran, restoran, minimarket dan pusat oleh-oleh.

sumber : pedomanbengkulu.com
2. Fort Marlborough
Destinasi berikutnya ialah Fort Marlborough. Benteng ini merupakan peninggalan Inggris. Destinasi yang satu ini cukup menyimpan banyak misteri. Travellers akan mendapatkan pengalaman tersendiri pada destinasi ini karena selain destinasi ini cukup jarang dijumpai ditempatkan lain juga keaslian bangunan tetap terjaga. Letaknya benteng ini sangat dekat dengan pantai. Rasa sensasi liburanmu sekaligus belajar sejarah di destinasi ini. Travellers juga dapat mengunjungi pantai paderi dan pantai zakat yang letaknya tidak jauh dari benteng Fort Marlborough.  
 

3. Tugu Pers
Tugu Pers merupakan salah satu tempat yang dapat dikunjungi saat berkunjung ke Provinsi Bengkulu.
 

4. Museum Negeri
Travellers, Kita masih akan menjelajah destinasi yang berkaitan dengan sejarah yaitu museum Kota Bengkulu. Destinasi ini akan memberikan banyak pelajaran kepada kita mengenai benda-benda yang ada dizaman dahulu. Selain itu, museum memberikan gambaran budaya masyarakat setempat.

 



5. Rumah Kediaman Bung Karno
Wisata sejarah selanjutnya ialah rumah Kediaman Bung Karno. Rumah ini menjadi salah satu destinasi wisata saat ini. Saat berkunjung ke rumah ini, Travellers dapat melihat ruang kerja Bung karno, buku-buku, sepeda, kamar dan lain-lain.