Wisata Keluarga di Malang

Aku dan keluarga sering menghabiskan waktu libur ke tempat-tempat yang mampu membuat kami semakin kompak. Tentu, tempat-tempat yang nyaman untuk bercanda bersama keluarga. Ada beberapa destinasi yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

1. Boon Pring
Boon Pring merupakan salah satu destinasi wisata keluarga. Wisata ini terletak di Turen. Wisata ini menawarkan danau yang memiliki air yang sangat jernih. Bersama keluarga kita dapat menyewa bebek-bebekan yang berisi 2 orang atau 4 orang. Nikmati sensasinya mengelilingi pulau kecil yang ada di tengah danau. Selain itu, kita juga dapat berjalan-jalan disekitar bambu. Destinasi ini juga memiliki beberapa tempat untuk bersantai bersama keluarga. Tiket masuk destinasi ini ialah Rp.10.000,00.


2. Kebun Teh Wonosari
Objek Wisata Agro Kebun Teh Wonosari Lawang Malang Jawa Timur salah satu tempat wisata alam yang bisa kamu jadikan alternatif wisata lain seperti pantai, air terjun bahkan wana wisata modern dan edukatif. Bertempat pada lereng Gunung Arjuno di ketinggian antara 950-1.250 MDPL dengan luas area sekitar 1.144 hektar ini telah menjadi kebun teh pertama di Jawa Timur yang kemudian dijadikan tempat wisata.      
Menikmati indahnya perkebunan yang sangat luas. Kebun Teh Wonosari terletak di Lawang. Tiket masuk kebun Teh Wonosari cukup relatif terjangkau. 
Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari Malang
  • Jam Buka:
    Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.
  • Harga Tiket Masuk:
    Senin sampai dengan Sabtu: Rp. 8.000,-/orang
    Minggu dan Libur Nasional: Rp. 12.000,-/orang
3. Alun-Alun Kota Batu

      Di Malang, beberapa titik identik dengan alun-alun. Salah satunya ialah Alun-alun Kota Batu. Alun-alun biasanya menjadi pilihan bagi keluarganya menghabiskan hari libur. Untuk mengunjungi alun-alun, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tiket. Pengunjung cukup membayar parkir. Alun-alun Kota Malang di lengkapi dengan beberapa permainan anak seperti biang lala. Untuk naik permainan ini, cukup mengeluarkan Rp 3.000,00 per orang. Siap-siap ngantri ya karena ada banyak yang mau main permainan ini. Permainan ini untuk semua usia.

4. Alun-Alun Kota Malang
      Alun-alun Kota Malang dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat dikunjungi saat berkunjung ke Kota Malang. Tempat ini sangat tepat untuk mengajak keluarga dan teman-teman. Lokasinya sangat strategis dan dekat dengan beberapa pusat belanja. Area Alun-alun Kota Malang cukup luas. Alun-alun juga dilengkapi toilet dan permainan untuk anak-anak. Alun-alun juga dilengkapi tempat duduk yang cocok untuk tempat ngobrol bersama teman dan keluarga. Di siang hari, akan ada mobil baca jadi selain berjalan-jalan juga dapat menambah pengetahuan. 



5. Kampung Seribu Topeng

 Referensi wisata lainnya ialah Kampung Seribu Topeng. Di kampung ini, Kamu dapat melihat topeng raksasa dan beberapa topeng berbaris di beberapa sisi. Kamu juga bisa menikmati udara yang jauh dari keramaian kota. Di Kampung ini, Kamu juga bisa melihat proses pembuatan topeng. 

6. Waduk Selorejo, Ngantang
      Wisata berikutnya ialah Waduk Selorejo. Waduk ini terletak di Ngantang. Ngantang merupakan salah satu daerah penghasil bawang. Wisata ini memiliki pemandangan yang indah dan beberapa permainan. Kita bersama keluarga dapat melihat pemandangan danau yang dikelilingi bukit.


6. Selecta
Selecta merupakan destinasi yang wajib dikunjungi bersama keluarga saat berkunjung ke Kota Batu. Wisata keluarga ini memiliki pemandangan yang indah dan terdapat beberapa permainan.
Destinasi ini menyediakan kolam renang, cinema, permainan anak-anak, permainan untuk orang dewasa, taman bunga dan lain-lain. Destinasi ini juga dilengkapi dengan mushola sehingga pengunjung tidak perlu mencari masjid di luar destinasi saat waktu sholat tiba. Tiket masuk destinasi ini ialah Rp 35.000.00 per orang.

7. Petik Apel
Apel, nama buah ini sudah popular di kalangan masyarakat Indonesia. Apel menjadi icon di Malang, khususnya kota Batu.Saat berkunjung ke Alun-alun Batu, Kamu akan melihat bangunan berbentuk apel. Ini artinya Kamu harus mencoba wisata petik apel jika berkunjung ke Malang. Kamu bisa makan apel sepuasnya dengan hanya membayar Rp 20.000,00 hingga Rp. 25.000,00. Kalau ingin membawa pulang juga, kamu dapat memilih sendiri. 

Bersama keluarga menghabiskan waktu liburan di destinasi yang tepat. Harga yang tertera sesuai saat Aku berkunjung ke destinasi tersebut sehingga harga tersebut tidak dapat digunakan sebagai acuan. Hal ini karena harga dapat berubah seiring waktu.