Wisata Kampung Warna-Warni di Malang


Bicara tentang liburan, Aku selalu ingat dengan hari minggu. Bagiku, minggu menjadi waktu yang tepat untuk berlibur dan beristirahat dari berbagai aktifitas rutin. Liburan bagiku sesuatu yang penting untuk menyeimbangkan kembali pikiran yang telah penat dengan rutinitas. Selain itu, liburan juga dapat menjadi moment untuk mengenal keberagaman wisata dan menambah wawasan. Kali ini, Aku memilih wisata yang dekat dengan tempat tinggalku. Wisata ini  tidak jauh dari Stasiun Malang sehingga Kamu yang baru tiba di Stasiun dapat berkunjung ke destinasi ini dengan jalan kaki dari stasiun atau menggunakan transportasi umum.

1. Kampung Warna-Warni dan Tridi

Kampung Warna merupakan salah satu wisata yang terletak di Kota Malang. Jika Kamu datang datang ke Malang menggunakan kereta api dan berhenti di stasiun Kota Malang maka Kamu akan melewati wisata yang satu ini. Ketika berkunjung kesini, Kamu harus menentukan dulu akan berkunjung ke kampung warna-warni atau kampung Tridi Jodipan. Keduanya berdampingan hanya dipisahkan oleh sungai. Keduanya memiliki pintu masuk yang berbeda. Kamu juga bisa memilih keduanya karena masing-masing kampung tersebut memiliki ciri khas yang berbeda. Biayanya juga tidak mahal. Kamu cukup membayar 2 ribu per orang dan membayar parkir. 

2. Kampung Biru Arema
Kampung Biru Arema terletak berseberangan dengan kampung warna-warni dan kampung Tridi. Destinasi ini di dominasi dengan warna biru. Pengunjung dapat berfoto di spot-spot yang menarik. Tentunya spot-spot yang instagramable banget.






Tiket masuk destinasi ini IDR 3000. Setiap pengunjung akan mendapatkan sebuah souvenir atau gantungan kunci yang terbuat dari kain planel. 

Jarak antara ketiga destinasi tersebut berdekatan sehingga waktu yang diperlukan untuk mengunjunginya tidak memerlukan banyak waktu. Harga tiket sesuai saat Aku berkunjung sehingga tidak dapat dijadikan sebagai acuan.

0 Komentar