Akhir Pekan di Masjid Al-Kautsar Tanjung Jabung Timur

Jalan-jalan diakhir pekan seakan menjadi rutinitasku. Nggak setiap akhir pekan juga tetapi  lebih sering jalan-jalan diakhir pekan. Akhir pekan ini, Aku berkunjung ke salah satu masjid yang terletak di Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Salah satu rekanku merekomendasikan untuk berkunjung ke Masjid ini. Masjid tersebut ialah Masjid Al-Kautsar. Masjid Al-Kautsar dibangun oleh Yayasan Almer Kautsar Dinata. 

Usai memarkir kendaraan, pandanganku tertuju kepada bangunan Masjid Al-Kautsar. Rasa takjub atas kemegahan masjid ini membuatku tak mengalihkan pandangan. Ornamen yang melekat pada dinding memberikan kesan mewah. Perpaduan warna hijau, kuning, putih, dan gold seakan membuat mata tak jemu memandang. Masjid ini tidak terlalu besar. Jika masuk ke masjid ini, dinding-dinding ruangan dipenuhi ornamen. Usai mengabadikan rasa takjub dalam dokumentasi, Aku melanjutkan melihat indahnya taman dan saung.


Masjid ini memiliki taman yang rapi dan indah. Selain itu, dibalik keindahan taman terdapat saung-saung yang cocok untuk beristirahat sambil menikmati segarnya udara perdesaan. Menurutku, saat berkunjung ke destinasi ini sebaiknya bersama keluarga atau sahabat. Sambil menunggu waktu sholat Dzuhur, Aku dan teman menikmati makanan ringan di saung tersebut. Ingat ya, tetap menjaga kebersihan. Buanglah sampah pada tempatnya.


Kedatanganku disambut rintikan-rintikan hujan. Cuaca mendung menyapa dibalik-balik rintikan. Hujan hadir menemani akhir pekan hingga Aku pamit pada destinasi ini. Destinasi ini sangat direkomendasikan karena tidak terlalu jauh dari Perkantoran Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sekitar 20 menit waktu yang dibutuhkan untuk menuju destinasi ini dari Perkantoran Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Video perjalananku dibawah ini.








0 Komentar