Eldoclass menyelenggarakan kelas Canva untuk Desain Gambar dan Video Editing. Pada kelas kali ini, eldoclass berkolaborasi dengan Perpustakaan Cendekia. Kegiatan diselenggarakan di Cafe Literasi di jl Siliwangi Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Geragai Tanjung Jabung Timur. Kelas Canva diselenggarakan pada hari Sabtu, 25 Mei 2024.

            Kelas mahir Canva bertujuan untuk berbagi pengetahuan kepada peserta mengenai fitur yang tersedia pada Canva dan membuat gambar serta video. Materi disampaikan oleh beberapa Pemateri yang merupakan Tim Eldoclass. Pemateri memperkenalkan beberapa fitur Canva. Canva memiliki banyak fitur-fitur yang beragam dan bermanfaat. Peserta kelas canva juga memperoleh materi mengenai proses desain. Peserta juga praktek langsung menghasilkan karya. Pada proses ini, seluruh tim eldoclass mendampingi peserta baik peserta yang telah memiliki pengalaman menggunakan Canva maupun peserta yang belum memiliki pengalaman.

            Kelas Canva diikuti oleh 30 peserta dari berbagai profesi meliputi pelajar, mahasiswa, guru dan karyawan serta masyarakat umum. Peserta berasal dari beberapa Sekolah, Kampus dan Perusahaan meliputi MTsN 4 Tanjung Jabung Timur, SMAN 5 Tanjung Jabung Timur, SMAN 8 Tanjung Jabung Timur, SMAN 10 Tanjung Jabung Timur, SMKN 1 Tanjung Jabung Timur, SMPN 12 Tanjung Jabung Timur, SMKN 5 Tanjung Jabung Timur, Universitas Batanghari, SMAN 2 Tanjung Jabung Timur, Institut Islam Almujaddid Sabak, SMPN 27 Tanjung Jabung Timur, PetroChina dan lain-lain.

            Selain mengikuti kelas Canva, peserta juga dapat mengenal secara langsung Perpustakaan Cendekia di Kelurahan Pandan Jaya. Perpustakaan Cendekia merupakan mitra binaan CSR PetroChina.  Perpustakaan Cendekia dibangun melalui program pengembangan masyarakat (PPM) PetroChina Jabung pada tahun 2021 dan diresmikan pada tahun 2022. Di tahun 2023, dibangun pula Cafe Literasi untuk mendukung aktivitas-aktivitas yang diadakan di tempat ini.



            Melalui Kelas Canva, peserta memperoleh pengetahuan mengenai desain menggunakan aplikasi Canva. Aplikasi Canva dapat menghasilkan karya yang beragam seperti gambar, video, presentasi, dan lain-lain. Selain itu, Canva memiliki beragam fitur yang dapat memudahkan saat mendesain gambar. Semoga peserta dapat mengembangkan kreativitas yang dimiliki menggunakan Canva.