Listen on this Audio 


Pada Sharing Session eldoclass bersama Fondinagusriza (Founder Podcast Fondina) membahas mengenai Social Media & Tourism. Sharing Session kali ini live on instagram eldoclass dan podcastfondina. Pada session ini membahas Peran Digital Content terhadap Perkembangan pariwisata. 

Dewasa ini, Social Media memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan pariwisata. Melalui Social Media, pariwisata dapat dikenal masyarakat dengan cakupan yang luas. Setiap orang memiliki peran memperkenalkan destinasi. Setiap pengunjung mengabadi perjalanan dalam berwisata dan membagikan ke Social Media.

Beberapa tahun terakhir, kemajuan pariwisata sangat pesat. Peran Social Media terhadap pariwisata memberikan dampak positif dan negatif. Dampak positif Social Media terhadap pariwisata seperti publikasi yang sangat luas. Pesatnya pengunjung dan publikasi, destinasi sering mengalami kerusakan. Ini salah satu dampak ketika destinasi wisata viral. Menyikapi dampak negatif tersebut, pengunjung harus di edukasi agar memperhatikan kebersihan dan tidak merusak keindahan suatu destinasi. 

Generasi Muda atau Young Generation yang aktif bermedia sosial sehingga perlu adanya edukasi sejak dini. Edukasi dapat dilakukan melalui social media. Seseorang yang memiliki banyak followers atau sering dikenal sebagai selebgram/ influencer dapat mengedukasi followers-nya untuk menjaga destinasi agar tetap indah. 

Social Media memiliki beragam fitur untuk menghasilkan content yang menarik memperkenalkan pariwisata. Mari menggunakan Social Media dengan bijak dan berwisata dengan memperhatikan kebersihan dan peraturan yang diterapkan di destinasi wisata.


Sharing Session bareng Fondinagusriza bisa dilihat melalui video berikut.