Akhir pekan tiba, Aku ingin mengisi akhir pekan ini dengan berlibur. Berlibur kemana ya? Lelah sepekan bekerja, Aku ingin berlibur ke destinasi yang tidak jauh dari rumah. Finally, Aku memutuskan untuk search destinasi yang tidak jauh dari tempat tinggalku. Aku menemukan postingan salah satu teman yang sedang berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang ada Kabupatenku.

Destinasi yang berada di pinggir Sungai Batanghari. Destinasi ini memberikan pemandangan yang indah. Pengunjung dapat menikmati indahnya sunset atau matahari yang terbenam. Destinasi ini memiliki pohon-pohon yang rindang dan kursi yang menghadap ke Sungai Batanghari.

Aku berkunjungi ke destinasi ini sendiri. Destinasi yang baru-baru ini banyak dikunjungi masyarakat setempat ini menjadi pilihanku akhir pekan ini. 30 menit perjalanan, Aku tiba di destinasi ini. Aku tak tahu nama destinasi ini. Banyak orang menyebutnya Ancol Sabak atau Ancol Tanjung Jabung Timur. Setibanya, Aku segera parkir motor dan melihat ke arah Sungai Batanghari. Aku berjalan hingga ujung destinasi ini. Aku menikmati hembusan angin yang bertiup dari arah sungai.

Rutinitas yang berulang membuat pikiran menjadi lelah dan sering mengalami burnout dan saat berada di destinasi ini seakan lupa sejenak dengan rutinitas. Alam, yang mampu membuat kita kembali menjadi fresh. Sambil menanti hadirnya sunset, Aku menemui sahabatku yang tak jauh tinggal dari destinasi ini. Aku menemuinya di outlet miliknya. Lama tak berjumpa, kami pun berkabar dan saling bercerita. Sejenak melepas lelah, Kamipun menuju masjid yang dekat dengan destinasi ini untuk melaksanakan sholat Ashar. 

Usai sholat, Aku dan sahabatku kembali ke pinggir sungai untuk menikmati indahnya sunset. Semakin sore, pemandangan semakin indah.

Berikut video perjalananku :