Perpustakaan Cendekia Kelurahan Pandan Jaya menyelenggarakan kegiatan Seminar Parenting " Menjadi Orang Tua Cerdas dan Bijaksana. Kegiatan ini menghadirkan 2 pembicara dengan latar belakang yang berbeda. Materi pertama disampaikan oleh Praktisi Pendidikan, Widya Hastuti, S.Pt. Kesehariannya sebagai seorang pendidik menjadikan beliau mengenal beragam karakter anak didik. Beliau menyampaikan materi mengenai cara menyikapi anak-anak/ generasi muda dan perencanaan masa depan anak. Materi kedua disampaikan oleh Praktisi Kesehatan, Rina, SKM. Beliau menyampaikan materi terkait tumbuh kembang anak dan pentingnya ASI serta kebutuhan gizi anak. Selain itu, peserta juga memperoleh materi mengenai Tutorial Make Up yang disampaikan oleh Wardah Beauty Jambi
Seminar dilaksanakan pada Sabtu 15 Juli 2023 di Perpustakaan Cendekia Kelurahan Pandan Jaya. Kegiatan ini diikuti oleh Ibu-Ibu. Terdapat Ibu-Ibu yang membawa anak dan bayi. Anak-anak mendapatkan pijat bayi secara gratis. 
 

Kegiatan ini dapat terselenggara dengan dukungan oleh berbagai pihak meliputi Petro China, Skk Migas, Rumah Qur'an Jambi, Wardah Beauty Jambi dan Media Partner Eldoclass. 

Melalui Kegiatan ini, peserta memperoleh pengetahuan baru dan lebih memahami mengenai menjadi orang tua yang cerdas dan bijaksana. Selain itu, peserta memiliki relasi baru dan bertemu teman-teman baru.