Berbagi inspirasi dan mengedukasi hal-hal baik menjadi tujuan utama Eldoclass. Untuk mencapai tujuan tersebut, Eldoclass memproduksi konten-konten edukasi yang mudah dipahami oleh generasi muda. Konten tersebut dibagikan melalui beberapa platform yang saling terintegrasi meliputi website, instagram, youtube, spotify dan tiktok. Semakin banyak platform yang digunakan, semakin banyak pula yang dapat menerima manfaat dari konten tersebut. Selain konten digital, Eldoclass juga berbagi inspirasi secara langsung melalui kegiatan Talkshow.



Talkshow yang baru-baru ini diselenggarakan memiliki tema “ Muda, Kreatif dan Menginspirasi”. Talkshow ini merupakan Talkshow kedua yang diselenggarakan oleh Eldoclass di Aula MTsN 4 Tanjung Jabung Timur ditahun 2023. Talkshow yang pertama memiliki tema “Menggapai Mimpi”. Keduanya merupakan bagian dari program Eldoclass Goes to School.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu 26 Agustus 2023 ini menghadirkan 3 pemateri yang memiliki pengalaman yang menginspirasi. Talkshow terdiri atas tiga sesi. Sesi pertama, materi disampaikan oleh Titania Aurelie Purwanto Putri, S.Psi. Ia merupakan Gadis Lingkungan Tanjung Jabung Timur 2022. Pada sesi kedua, materi disampaikan oleh Fitri dari Wardah Beauty Jambi. Dan sesi terakhir, materi disampaikan oleh Tri Andika. Ia memiliki banyak pengalaman yang menginspirasi dan kini Ia sebagai News Anchor JambiTv.



Setiap pemateri memiliki pengalaman yang berbeda-beda baik dalam proses belajar maupun proses mewujudkan mimpi. Semua pemateri merupakan generasi muda sehingga dapat berbagi inspirasi tentang kreativitas dan menginspirasi orang lain. Perjuangan mereka dalam mewujudkan mimpi dapat menjadi inspirasi bagi peserta Talkshow.

Talkshow diikuti oleh generasi muda/ pelajar dari berbagai sekolah meliputi MTsN 4 Tanjung Jabung Timur, SMAN 5 Tanjung Jabung Timur, SMPN 27 Tanjung Jabung Timur, SMAN 10 Tanjung Jabung Timur dan SMKN 1 Tanjung Jabung Timur. Peserta memperoleh snack dan sertifikat. Beberapa peserta memperoleh doorprize dari sponsor melalui undian dan aktif bertanya.

Talkshow “Muda, Kreatif dan Menginspirasi” terselenggara dengan sukses dan lancar juga tak terlepas dari kerjasama teamwork dari Eldoclass dan sponsor. Teamwork meliputi L. Widodo, M.Pd, Ilham Fajar Setiawan, Nia Fitria Yuningsih, Eki Renaldi, Erik Ferdiansyah, Firdaus, M. Akbar dan Maharani Pratiwi. Terdapat beberapa yang mendukung kegiatan ini meliputi Sang Perindu, Alicia Printing, Elok Printing, Wardah Beauty Jambi, JP Store dan JP Bakery.



Melalui kegiatan positif ini, Eldoclass berharap dapat saling berbagi inspirasi positif kepada sesama dan bersama-sama belajar. Hal baik yang dibagikan akan memberikan dampak bagi orang lain. Generasi muda memiliki peran bagi masa depan suatu bangsa. Generasi muda yang kreatif dapat memberikan dampak positif kepada sekitarnya dan menginspirasi banyak orang untuk melakukan kegiatan-kegiatan baik.